Pages

Jumat, 23 November 2012

SEO..? apa itu SEO..

Apa itu SEO ??


Pada waktu saya mulai menyelami Dunia Internet, Saya sering bertanya pada diri saya sendiri tentang bagaimana cara orang bisa tau Blog atau Situs kita...Ternyata setelah saya pelajari, Orang datang ke situs / blog kita yaitu dengan 2 hal : 1. Mesin Pencari (Google, Yahoo) 2. Referensi dari blog atau situs lain. Nah....terus saya berpikir lagi bagaimana situs atau blog saya bisa muncul di Search Engine (Mesin Pencari) dan ternyata setelah saya cari2 informasi mengenai hal tersebut, barulah saya tahu kenapa suatu situs bisa muncul di search engine, yaitu dengan istilah SEO. Apa itu SEO.....?

SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimatization intinya, SEO adalah suatu cara untuk meningkatkan rangking situs / blog kita di Mesin Pencari. Sobat tau apa itu mesin pencari...? mesin pencari adalah suatu mesin yang bisa mencari atau yang lebih pasnya melacak situs kita dengan kata kunci tertentu.

Kembali ke masalah SEO. Sebenarnya, Teknik SEO itu sendiri, lebih diterapkan untuk blog / situs yang memang sifatnya commercial. Dalam artian blog / situs tersebut memang ditujukan khusus untuk bisnis. Nah...kalo kita selaku blogger dan memang kalo kita buat blog hanya sekedar hobi tanpa ada latar belakang bisnis maka SEO itu tidak terlalu penting.

  kalau untuk blog saya ini mungkin SEO nya kurang handal,,
so..masih kalah sama yg lain,ma'lum tujuan blog ini cuma sekedar iseng2 aja..lagian saya emang gak bisa apa di dunia blog..jd ya wajar laahh..

mungkin itu pengertian SEO dari saya yg di sandur dari kursus blog..semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar