Pages

Senin, 09 Juli 2012

Cara Penjahat Membobol Rekening di ATM Dengan Mudah | Tips Attention | Cara Bobol ATM Menggunakan ATM skimmer

Cara Penjahat Membobol Rekening di ATM Dengan Mudah | Tips Attention | Cara Bobol ATM Menggunakan ATM skimmer - Artikel bukan ditujukan untuk mengajari orang untuk Bobol Rekening ATM tetapi untuk pembelajaran supaya pemakai ATM supaya lebih berhati - hati dengan mengetahui modus operasi penjahat ATM. Cara kenali ATM yang aman salah satu adalahnya mengenali juga cara kerja penjahat ATM. Penjahat ATM untuk menjebol rekening Bank menggunakan alat yang bernama skimmer,  ATM skimmer ini tipe lama punya dan besar bentuknya, modelnya juga banyak Ini cara pasangnya. Biasanya dicari yang warnanya sama biar oang tidak curiga Model baru skimmer lebih kecil, warna bisa disesuaikan dengan warna ATM Tipe baru, gampang dibawa karena kecil dan pasangnya juga mudah Alat skimmer ini bisa membaca dan memindahkan semua informasi dari kartu yang dimasukkan ke dalam ATM. Cara memindahkannya dibutuhkan alat yang namanya card cloning dan kartu blank ( kosong ). Dari pantauan kami, tipe baru alat card cloning bisa dipasang ke komputer lewat USB. Cara kerjanya hampir sama seperti kita copy CD / DVD di komputer. Contoh salah satu alat Card Cloning, kartu blank, alat skimmer dan CD software instalasi. Jangan kaget bila 1 set alat ini bisa di beli secara online di internet,...


..:: Cara Mengetahui Nomor PIN ::..
Ok sekarang informasi card sobat telah berhasil dicuri, tapi tidak nomor PIN sobat. PIN ATM itu tidak disimpan di dalam kartu karena alasan keamanan, kecuali kartu yang sudah ada chip-nya bisa disimpan dengan metode kompresi ( bisa sampai 128 bit ), tapi jarang ada bank yang melakukannya. PIN ATM sobat tersimpan di server pusat data bank, jadi card hanya sebagai alat pengenal saja yang memuat informasi rekening dan id dari kartu saja. Jadi bagaimana penjahat ATM bisa mengetahui nomor PIN sobat,....


Mereka memasang kamera CCTV kecil di dekat ATM. Fungsinya adalah melihat ketika calon korban memasukkan nomor PIN. Bentuk kamera juga bisa banyak jenis dan cara pasangnya juga disesuaikan dengan letak ATM. Saya melihat salah satu berita TV mengajarkan pemasangan kamera cara kuno, padahal yang baru jauh lebh canggih. Yang ini cara kuno, kamera diletakkan di dalam sebuah box tempat brosur bank, dimana box ditempelkan ke tembok ( bagian kiri ). Tentunya teknik ini tidak bisa dipasang ke semua tempat ATM karena kondisinya kadang tidak cocok Yang ini cara lebih baru dimana kamera dipasang langsung di bagian atas ATM. Kamera juga bisa langsung diakses di komputer lewat media bluetooth. Data yang ada di skimmer nantinya akan dicocokkan sendiri secara manual oleh penjahat ATM sesuai waktu pengambilan. Jadi biasanya pada kartu blank atau secarik kertas, mereka langsung tulis nomor PIN supaya tidak salah atau lupa. Kartu juga diberi tanda atau nomor supaya tidak tertukar dengan yang lainnya karena kadang korban bisa banyak dengan kartu ATM dan nomor PIN yang otomatis berbeda.


..:: Cara Ambil Uang Nasabah ::..
kartunya bisa dicopy banyak sekaligus dan diserahkan ke beberapa orang rekanan penjahat, sehingga mereka bisa mengambil uang sekaligus di beberapa tempat. Jadi jangan kaget kalau dalam waktu yang bersamaan dan selisih detik saja, uang di rekening bisa ludes karena diambil di beberapa tempat. Trik mengambil uang di beberapa tempat tak tahu sengaja dilakukan untuk membuat bingung petugas polisi atau dalam pemikiran penjahat ATM bahwa dengan cara begini bisa mengambil melewati batas overlimit dari kartu sendiri. Dalam waktu bersamaan mengambil uang kalau koneksi ke servernya kebetulan sedang pelan, bisa saja terjadi. Biasanya penjahat ATM memakai ATM bersama / bank yang kebetulan kartu ATM-nya berlogo Alto atau Cirrus dimana bisa diambil di banyak tempat. Pilihan ATM lain untuk mengambil uang untuk membingungkan pendeteksian oleh pihak polisi / bank. Biasanya dipillh juga ATM yang tidak memiliki kamera CCTV / ATM lainnya yang dirasa aman hingga tidak sampai ketahuan identitas sang penjahat, Saran :

  1. Tutuplah tangan kanan sobat dengan tangan, dan rapatkan badan ke layar supaya orang di belakang tidak bisa meliaht nomor PIN sobat.

  2. Ambilah uang di ATM yang ada di dalam atau samping bank atau tempat keramaian.

  3. Sebaiknya hindari mengambil uang di malam hari di ATM ( terutama yang tidak terjaga oleh Satpam ).

  4. Perhatikan kondisi ATM ketika mengambil, apakah ada ciri - ciri pemasangan alat skimmer atau kamera, kalau sobat curiga, sebaiknya batalkan pengambilan.

  5. Bila kartu sobat tidak keluar setelah pengambilan uang di ATM, laporkan saat itu juga ke bank sobat untuk blokir kartu. Sebaiknya catat nomor telepon pengaduan bank di ponsel sobat mulai sekarang. 

  6. Intinya nomor PIN sobat itu adalah hal terpenting yang mesti sobat jaga, karena kunci sebenarnya untuk bisa akses rekening sobat adalah nomor PINnya sob.

0 komentar:

Posting Komentar