Pages

Kamis, 20 September 2012

4 Mitos dan Fakta Buah

4 Mitos dan Fakta Buah - Di masyarakat kita banyak beredar fakta dan mitos tentang buah. Yuk cari tahu kebenarannya untuk mendapatkan manfaatnya.

  1. Nutrisi pada buah beku lebih rendah dibandingkan dengan buah utuh : Ini hanyalah mitos. Buah beku yang diproses segera setelah dipanen memiliki kandungan vitamin lebih baik dibanding buah yang dipanen, didistribusi, disimpan lama baru dikonsumsi.
  2. Konsumsi buah Nanas bagi wanita dapat menyebabkan keputihan : Ini juga hanyalah mitos, karena keputihan disebabkan oleh infeksi bakteri. Rasa masam pada Nanas akan membuatnya terasa segar dan berkhasiat untuk menurunkan kolesterol. Buah ini juga bermanfaat mengurangi peradangan dan pembengkakan karena adanya kandungan Bromelin.
  3. Terong tidak baik dikonsumsi Pria : Anggapan ini adalah mitos, terong tidak terbukti dapat menyebabkan impotensi atau menurunkan vitalitas tubuh pria. Terong mampu menaikkan gairah seksual karena mengandung fosfor dan magnesium. Terong juga mengandung saponin, senyawa ini berperan dalam pembuatan hormon seks pria.
  4. Makan Avokad membuat gemuk : Mitos ini beredar karena avokad memiliki kandungan lemak. Namun, avokad rendah kandungan karbohidratnya dan mengandung lemak sehat sehingga mengurangi resiko terkena diabetes. Tingginya kadar vitamin E juga meningkatkan aksi insulin dengan menghambat penumpukan lemak. Tapi ingat, batasilah porsinya.
Berbagai sumber. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar