Pages

Minggu, 05 Agustus 2012

Cara Membuat Menu From Langganan Artikel ( Subscribe ) | Tips Blogspot | Cara Membuat From Langganan Artikel

Cara Membuat Menu From Langganan Artikel ( Subscribe ) | Tips Blogspot | Cara Membuat From Langganan Artikel - Langganan artikel bisanya dikenal dengan subscribe yang mana setiap pengunjung memasukan alamat email ke blog seseorang guna mendapatkan update artikel terbaru sehingga tidak ketinggalan informasi yang ada pada blog tersebut. Artikel ini sebenarnya sudah banyak diposting oleh rekan-rekan blogger yang lain dan dianggap sudah jadul namun tidak ada salahkan saya tulis kembali caranya disini agar pengunjung Blog Belajar Ilmu Komputer tidak usah repot-repot mencarinya lagi dan kalau tetap mau mencari artikel yg mirip artikel ini di blog atau web lain silahkan gunakan kata kunci "Langganan Artikel Melalui Email" atau "Cara berlangganan artikel melalui email di blog" atau "cara membuat form berlangganan artikel melalui email" di search engine google. Bagi yg suka membaca cara membuat langganan artikel di blog ini silahkan baca artikel ini hingga selesai. Tidak sulit untuk membuat form langganan artikel melalui email sebab form seperti ini sudah disediakan oleh feedburner kita hanya melakukan registrasi atau membuat sebuah akun di feedburner kemudian mengambil kode langganan yang  sudah ada dan paste ke blog atau web kita. Berikut Caranya Membuat Menu From Langganan Artikel ( Subscribe ) Dengan Mudah :
  1. Kunjungi feedburner di alamat berikut Feedburner Google ]>>

  2. Click Create an account jika belum memiliki google account, apabila sudah memiliki google account, ketik alamat email pada kotak Email : dan Password pada kotak Password kemudian klik sign ini untuk sobat bisa masuk ke akun feedburner sobat.

  3. Bagi yang belum memiliki google account silahkan buat terlebih dahulu sebuah akun baru di google dengan cara klik pada Create an Account dan ikuti langkah selanjutnya seperti membuat sebuah email.

  4. Berikutnya mari kita lanjutkan cara mendaftar dan membuat langganan artikel di Blog, dengan asumsi bahwa sudah memiliki akun google.

  5. Login terlebih dahulu feedburner dengan akun sobat

  6. Ketik alamat url blog sobat seperti pada My Feeds neen to socialize. 

  7. Ketik alamat url blog sobat di kotak yg sudah tersedia.

  8. Kemudian klik Next sehingga muncul jendela Identify Feed Source.

  9. Biarkan saja secara default.

  10. Klik Next hingga muncul window Welcome! Lets us burn a feed for you Ubahlah feed title misalnya kolom blog gratis ( sesuaikan ).

  11. Klik Next untuk masuk ke window Congrats! your feedburner feed is now live. Want to dress it up litle ? klik Skip Directly to feed management.

  12. Perhatian! apabila sobat hendak melengkapi settingan feed sobat sebaiknya klik Next, tapi karea artikel ini menjelaskan cara membuat Langganan artikel di blog maka saya sengaja melewati langkah setting feeds yang lainnya.

  13. Pada window feed anda klik menu Publicize, Email Subscriptions.

  14. Kemudian klik Activate.

  15. Pada jendela Subscriptions management contreng atau centang pada tulisan Send me an email whenever people unsubscribe ( will be sent to your "from" address ). Ini dengan maksud agar kita bisa mengetahui apabila seseorang hendak membatalkan berlangganan menerima email dari setiap artikel yang kita posting di blog.

  16. Klik Save dan copy kode dalam kotak Subscribe Link Code dan pastekan di website atau blog sobat blogger.

Pengunjung blog yang ingin memperoleh artikel secara gratis dari pemilik blog dapat memasukkan alamat emalnya di kotak kosong kemudian klik Langganan, Dan setiap kali kita sebagai pemilik blog melakukan posting artikel maka artikel tersebut juga akan dikirim ke orang yang sudah mendaftarkan emailnya,...


Backlink adalah sebuah link yang mengarah ke situs sobat yang terpasang pada web atau blog orang lain. dan ingat Semakin banyak jumlah backlink ke situs anda, maka mesin pencari manapun akan menganggap situs anda semakin penting dan berkualitas dan tentunya akan memperoleh tempat cukup tinggi di hasil pencarian di Google, Ask, Aoe, dan pastinya akan meningkatkan pagerank Website sobat di semua search engine,...
=========================================================



Posting kali ini kolom blog gratis akan membahas cara Membuat Buku Tamu Melayang & Tersembunyi Di Kanan Atas blog, Membuat buku tamu itu penting karena disitulah para blogger saling menyapa dan memberikan pendapatnya mengenai blog kita. Namun salah satu yang bikin masalah yaitu mencari peletakanya. Kadang para blogger binggung memasangnya dimana. kalo,...

0 komentar:

Posting Komentar