Pages

Minggu, 05 Agustus 2012

Tips Cara Mencegah Dan Mengobati Terjadinya Penyakit Jantung | Tips Kesehatan | Pencegahan Penyakit Jantungan

Tips Cara Mencegah Dan Mengobati Terjadinya Penyakit Jantung | Tips Kesehatan | Cara Pencegahan Penyakit Jantung Ganas - Tips mencegah jantung Jantung ini saya posting buat para sobat  untuk lebih waspada terhadap penyakit - penyakit ganas, Jantung merupakan organ utama yang sangat penting bagi manusia, karena jantung diperlukan untuk memompa darah ke seluruh tubuh sehingga tubuh mendapatkan oksigen dan sari makanan yang diperlukan untuk metabolisme tubuh. Jantung perlu dijaga agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Salah satu yang perlu dihindari adalah penyakit jantung koroner yang merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang bisa menyebabkan serangan jantung. Untuk melakukannya, kita perlu mengetahui bagaimana caranya agar jantung kita tetap sehat, apa yang harus dihindari dan apa yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Berikut ini ada beberapa Tips Cara Mencegah Dan Mengobati Terjadinya Penyakit Jantung | Pencegahan Penyakit Sering Jantungan :

  1. Jalan selama 30 menit setiap hari. Jalan setengah jam setiap hari, menurunkan resiko serangan jantung sekitar 30 persen. Ini semacam ujian bagi sobat, Jika sobat sukses melakukan hal ini, kemungkinan sobat mulai akan melakukan kegiatan yang lain, kemudian teleponlah dengan orang lain. Langkah ini sangat penting, karena akan memperkuat komitmen sobat, coba telepon rekan perempuan sobat, karena mereka akan lebih mendukung sobat.

  2. Kenali tekanan darah sobat, dan lakukan apapun, supaya mencapai angka 115 / 75. Tekanan darah sobat mungkin bahkan lebih penting daripada kolesterol sobat. Dan, sobat bisa menurunkan tekanan ini sendiri. Cara terbaik? Olah raga teratur, dan kurangi lemak di perut. Kenapa? karena lemak ini menutupi organ – organ penting, sehingga, supaya organ - organ ini bisa bekerja lebih baik, dibutuhkan tekanan darah lebih. Jadi, ketika lemak perut berkurang, tekanan darah yang dibutuhkan akan menurun drastis.

  3. Makan 250 gram kacang - kacangan setiap hari. kacangan akan meningkatkan kadar kolesterol baik, HDL, dan menurunkan radang. Kacang memiliki kadar asam lemak Omega 3 tinggi, memiliki protein & serat tinggi.

  4. Coba cari tahu kadar HDL sobat dan coba tingkatkan sampai di nilai 50. Bagi wanita, nilai HDL tinggi jauh lebih baik daripada LDL rendah. Entah kenapa, tapi yang jelas, makin tinggi nilai HDL, makin bagus ( 50 sudah termasuk bagus ). CAra termudah untuk meningkatkan nilainya adalah olahraga, kurangi minuman keras, makan makanan dengan lemak sehat, misalnya: zaitun, canola. Asam Pantotenat ( Vit. B5 ) juga bisa membantu.

  5. Makan 10 sendok makan saus tomat dalam seminggu. Ini adalah tips favorit saya. Saus tomat penuh dengan kalium yang menurunkan tekanan darah. Yang saya maksud, bukan saus tomat yang asin, gurih dan berlemak, atau yang disajikan dengan pasta dalam jumlah raksasa. Saus biasa, sederhana, dan sehat.

  6. Secara teratur, gunakan benang gigi. Menghindari penyakit mulut, mencegah radang arteri, yang membantu anda mengurangi kemungkinan sakit jantung. Jarang ada orang yang tahu bahwa kesehatan mulut sobat mempengaruhi semua kesehatan arteri sobat, yang mempengaruhi keadaan aliran darah ke jantung dan organ seksual sobat, bahkan, mempengaruhi kerutan pada kulit.

  7. Jangan makan minyak jenuh lebih dari 20 gram setuap hari, dan gunakan minyak trans sesedikit mungkin. Lemak jenuh dan lemak trans akan menyebabkan radang arteri. Cinnamon roll ( roti kayu manis ) memiliki 7 gram lemak jenuh. Minyak trans ( misalnya dalam mentega atau margarin ), sering ditemukan dalam makanan yang diproses atau dipanggang dalam oven.

  8. Baca label, dan segera taruh kembali makanan yang label, dengan 5 bahan pertama menuliskan gula. Kenapa? urutan bahan diurutkan berdasarkan kandungan terbanyak. Memang boleh rendah lemak, tapi jika tinggi gula, sama aja boHong. Kenapa? karena jika sobat makan gula berlebihan, ujung2nya jadi lemak juga, yang ditumpuk di sekitar perut.

  9. Minum alkohol? kurangi, sehari segelas aja. Kami sendiri masih belum jelas, tapi minuman beralkohol seperti bir dan anggur memiliki efek anti – radang. Tapi sering ditemukan bahwa mereka yang tidak minum alkohol sama sekali, malah memiliki kemungkinan serangan jantung lebih tinggi dari pada mereka yang minum sedikit2. O yah! minum 7 gelas sehari nggak sama efeknya dengna minum 1 gelas tiap hari!

  10. Makan 9 porsi sayuran dan buah setiap hari. Buah dan sayuran penuh dengan serat. Coba pelan2 tingkatkan jumlahnya dalam 2 – 6 minggu. karena jika jumlahnya meningkat drastis, malah kurang ok hasilnya, dan mempengaruhi pencernaan sobat sendiri!.

Semoga Artikel kali ini tentang Tips Cara Mencegah Dan Mengobati Terjadinya Penyakit Jantung | Tips Kesehatan | Pencegahan Penyakit Jantungan bisa bermanfaat dan dimanfaatkan buat sobat, jangan lupa tambahkan jaringan teman dan berikan DONASI dengan ketulusan hati sobat di Kolom Blog GRATIS,... Salam sukses untuk semua sahabat blogger seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar