Pages

Jumat, 10 Agustus 2012

Download Avira Antivirus Personal Versi Terbaru | Free Download Software | Download Software Free Avira Antivirus

Avira AntiVir Personal – Free Antivirus
Download Avira Antivirus Personal Versi Terbaru | Free Download Software | Download Software Free Avira Antivirus - Apa kabar sobat!!! Bagi sobat mungkin sudah tidak asing lagi dengan AntiVirus ini, Avira Antivir Personal Free Antivirus. Seperti juga AVG, Avira juga menawarkan antivirus gratis. Dengan file instalasi yang hanya sekitar 24 MB ( lebih kecil dibanding AVG Free Edition yang berukuran sekitar 32 MB, antivirus ini memang cukup bagus, banyak sambutan positif dari berbagai penggunanya. Hasil scan relatif lebih banyak mendeteksi virus dibanding AVG, atau antivirus lainnya, walaupun tidak sedikit laporan tentang kesalahan mendeteksi virus, sehingga kita harus selalu siap untuk memutuskan apakah yang terdeteksi itu virus atau bukan. Tetapi hal itu yang membuat Antivir lebih mampu mendeteksi varian virus terbaru. Pengaturan tentang hal itu nantinya bisa disesuaikan di menu Configuration.




Seperti hampir semua antivirus, Antivir juga menyediakan fasilitas automatic update jika kita mempunyai koneksi langsung ke Internet. Mengenai Manual Update, dibanding AVG, proses update mungkin agak merepotkan bagi yang mempunyai koneksi lambat, karena ukuran update hanya satu file dengan ukuran lebih dari 15 MB, sampai saat ini belum ada pilihan untuk file yang lebih kecil. Tetapi setelah file update didapat, proses update sangat mudah & Setiap Anti Virus pasti memiliki kelebihan dan kelemahan. Setelah menggunakan Antivir, berikut beberapa kelebihannya dibanding antivirus lain :



..:: Kelebihan Avira Antivirus ::..

  1. Mampu deteksi virus yang tidak bisa dideteksi anti virus lain.

  2. Terintegrasi dengan pendeteksi Rootkit.

  3. Kemudahan untuk mengaktifkan / non aktifkan antivirus.

  4. Proses scan relatif cepat.

  5. Pemakaian resources memori yang kecil.

  6. Update Virus Definition yang relatif cepat.

  7. Ada fasilitas untuk mencari nama virus, dari daftar yang ada.


  8. Mampu menambah Scheduler scan atau update sebanyak mungkin.

    1. Jika virus yang dikarantina cukup banyak, mungkin ribuan, maka loading pertama kali menu Quarantine akan sangat lambat. Begitu juga  ketika memilih banyak data untuk dihapus dari daftar. Aplikasi mungkin akan terkesan “hang” cukup lama. Untuk menghapus daftar virus tersebut bisa dilakukan dengan menghapus file di lokasi  no 2.

    2. Berikut Lokasi defaultnya C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\AntiVir PersonalEdition Classic\INFECTED 

    3. All User bisa disesuaikan dengan user komputer yang di install aplikasi.

    4. Scan folder tertentu bisa dilakukan dengan fasilitas shell extention / klik kanan di folder yang diinginkan dan pilih Scan selected files with AntiVir) atau bisa juga dengan drag folder atau file yang diinginkan ke window aplikasi.

    5. Anda bisa menggabungkan dua antivirus dalam satu komputer, misalnya antara AVG Free Edition dan Avira Antivir PersonalEdition Classic. Yang perlu diperhatikan adalah ketika kedua-duanya mendeteksi virus, maka salah satu harus diklik ignore agar antivirus yang lain bisa memproses lebih lanjut .

    0 komentar:

    Posting Komentar