Pages

Senin, 06 Agustus 2012

Cara Mencegah Dan Mengobati Penyakit Kencing Manis | Tips Kesehatan | Cara Pencegahan Penyakit Diabetes Militus

Cara Mencegah Dan Mengobati  Penyakit Kencing Manis | Tips Kesehatan | Cara Pencegahan Penyakit Diabetes Militus - Tips mencegah Kencing Manis, Artikel ini saya buat untuk para sobat, karena kencing manis yang telah menghantui miliaran orang sejak lama, mereka tidak mengetahui apa kencing manis itu atau diabetes. Kencing manis banyak dibicarakan lewat media massa secara gencar , promosi obat – obat untuk kencing manis telah banyak menjanjikan tetapi tidak nyata malah banyak kecewa. Kencing manis yaitu kurangnya / tidak adanya produksi Insulin dari tubuh untuk mengolah glukosa/gula istilah awam dalam tubuh agar menjadi energi yang dapat menunjang kekuatan tubuh. Berkurangnya Insulin dan bertumpuknya glukosa dalam tubuh menyebabkan pengaruh yang kuat terhadap tubuh dikarenakan gula terlalu menumpuk dalam tubuh dan akhirnya mempengaruhi kerja tubuh dan sering menimbulkan luka dibawah kaki karena pembuluh darah dikaki menyebabkan gaya gravitasi yaitu gula turun kepaling bawah dan akhirnya menyebabkan pembuluh darah tersebut tertumpuk oleh gula tadi dan akhirnya menjadi mati dan kalau dilihat sudah hitam dan dibiarkan lama - lama menjadi busuk,...



Kencing manis merupakan suatu kelompok penyakit yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah akibat dari berkurangnya produksi insulin. Diabetes dapat menyebabkan komplikasi yang serius dan dapat menyebabkan kematian dini. Tapi hal tersebut dapat kita cegah dengan secara sederhana mengubah gaya hidup keseharian kita. Jika sobat sudah mengidap kencing manis, dianjurkan  sobat untuk tetap mengkonsumsi obat penanggulangannya sesuai dengan resep yang telah dianjuran oleh dokter pribadi sobat,...

 


Jika sobat tertarik untuk mencegah diabetes, sobat harus tahu apa itu diabetes, Diabetes artinya kandungan gula dalam darah yang terlalu tinggi. Diabetes adalah ketidak mampuan tubuh untuk memproduksi insulin atau penggunaan insulin yang salah. Jika kita mengetahui penyebab diabetes, maka kita bisa mencegah atau menanganinya dengan tepat. Berikut Beberapa - penyebab - penyebab Terjadinya Penyakit diabetes ( kencing manis ) :
  1. Keturunan Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa gen akan diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

  2. Orang yang berusia lanjut kemungkinan terjangkit kencing manis adalah lebih besar dibanding dengan orang yang berusia muda. Kencing manis dapat saja menyerang pada segala usia, tapi 80% kasus muncul pada usia diatas 50 tahun.

  3. Banyak penyakit yang diakibatkan oleh kegemukan, salah satunya adalah kencing manis.

  4. Gangguan emosi seringkali dikaitkan dengan pemicu berbagai penyakit. Banyak studi yang melaporkan akibat langsung dari tekanan darah yang tinggi terhadap kencing manis.


  1. Jaga pola makan anda , makan diwaktu sangat lapar dan berhenti diwaktu sebelum kenyang.

  2. Makanlah dengan tiga jari dan makan secukupnya

  3. Jangan minum setelah makan paling tidak 1 jam , jika cegu’ken cukup sedikit air , karena biar lambung tidak bingung mengolah makanan karena air yang datang, jadi asam lambung akan keluar lebih banyak dan akan menimbulkan maag

  4. Berjalanlah setelah makan , yaitu 10 menit setelah makan dengan jalan kaki 15 menit atau 1/2 jam.

  5. Berpuasalah senin dan kamis agar melatih tubuh dan melatih insulin agar bekerja lagi

  6. Jangan makan terlalu sering yang mengandung kalori tinggi sekali

  7. Minumlah minyak zaitun untuk menjaga pembuluh darah agar sehat

  8. Hindari gula, buah terlalu banyak dan perbanyak sayur mayur

  9. Hindari penyedap makanan seperti masako , miwon , royco , sasa dll.

  10. Minumlah madu asli karena madu asli dapat membantu insulin keluar

  11. Perbanyaklah ibadah sholat sunnah dan sholat malam

  12. Minumlah obat nabi seperti Nigella Sativa / Habbatus Sauda’ secara teratur karena kandungannya sangat lengkap menjaga sistem tubuh & dapat membantu keluarnya insulin & menurunkan kadar gula.

  13. Melakukan bekam setiap 3 bulan sekali yaitu mengeluarkan darah kotor dapat membuat badan sehat dan jauh dari penyakit dan juga disunnahkan. Berbekamlah kepada yang ahli dan mengerti kesterilan.

Semoga Tips Cara Mencegah & Mengobati  Penyakit Kencing Manis Bisa bermanfaat buat sobat dan jangan lupa tambahkan jaringan teman diKBG,...

0 komentar:

Posting Komentar